About This Blog

Blllllllllllll

Rabu, 04 Maret 2015

Awas, Matahari !



“ Oo tidak, mataharinya terik banget, jadi males keluar rumah deh.. “.
Hei guys, sering ngalami pengalaman seperti itu? Takut sama matahari?  Kenapa harus takut? Matahari kan gak serem. Iya sih gak serem, tapi, sinarnya kan bisa merusak kulit, bikin kulit tambah gelap, dan bisa menyebabkan kanker kulit, itu yang bikin serem, ii..
Yup, betul sih guys sinar matahari bisa menyebabkan itu semua, tapi, kemungkinan – kemungkinan terburuk itu terjadi kan, karena kita terlalu lama berada dibawah sinar matahari pada waktu yang tidak tepat, padahal kalau kita menggunakan sinar matahari pada waktu dan dalam sekala yang tepat, kita bisa memperoleh manfaat yang banyak dan juga gratis lo, gak perlu bayar ongkos. Gimana? Masih tetep takut sama sinar matahari?
Sinar matahari siang yang sangat terik memang menyebabkan kebanyakan dari kita (khususnya kaum wanita) jadi malas melakukan aktivitas diluar ruangan dan memilih beraktivitas didalam ruangan yang berAC. Asalkan kalian tau aja guys, penggunaan AC yang terus menerus, malahan bisa menyebabkan kulit kita tidak sehat lo, kulit jadi gampang kering dan tidak lembab dan jadi mudah berkeriput, kalian gak mau kan guys, tua sebelum waktunya? Nah mangkanya, sekarang waktunya kalian untuk berbaikan sama sinar matahari, biar mendapatkan berjuta manfaat darinya.
Siang hari yang terik, sinarnya memang tidak baik untuk kulit kalian guys, tapi, itu untuk aktivitas dengan kadar waktu yang cukup lama, kalau sebantar – sebantar sih, gak apa – apa, apa lagi kamu terlindungi dengan SPF yang membantu memperlambat masuknya efek buruk dari sinar matahari UVA maupun UVB. Asalkan kalian tau aja guys, matahari siang juga mempunyai sisi yang baik lo, salah satunya adalah memperlancar lapisan keringat untuk memproduksi keringat dan mengeluarkannya. Karena kan, siang – siang gitu, panas banget  guys, jadi kulit kamu bisa memproduksi keringat lebih deh, dan kestabilan tersebut, bisa membuat kesehatan dan kelembapan kulitmu menjadi terjaga.
Ngomongin sinar matahari siang, gak lengkap rasanya kalau gak ngomongin sinar matahari pagi dan juga sore, nah disini ni guys letak berjuta – juta manfaat dari sinar matahari. Yang pertama kita bahas, sinar matahari pagi dulu ya guys. Banyak orang yang bilang, kalau sinar matahari pagi sangatlah menyehatkat, dan benar sekali guys, sinar matahari yang masih pagi berkisaran pada jam…….. ini memang memiliki banyak sekali kelebihan untuk tubuh kita, apa aja sih manfaatnya? Ini dia guys manfaatnya,

·         Sinar matahari pagi yang mengandung banyak vitamin D, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan pada manusia ( anak – anak, remaja ) dan mencegah osteoporosis pada orang yang lanjut usia.
·         Sinar matahari dapat membunuh mikroba, baik dalam kulit maupun dalam berbagai macam benda.
·         Dapat meningkatkan elastisitas pada kulit, maka dari itu, banyak orang yang berjemur dibawah sinar matahari pagi dengan tujuan agar terlihat lebih awet muda.
·         Sinar matahari pagi yang hangat dan bukan panas, dapat membantu mengurangi stres dan menambah suasana hati seseorang.
·          Sinar matahari juga bisa membantu seseorang menurunkan berat badannya, dengan cara meningkatkan metabolik melalui stimulasi tiroid.

Dan selain beberapa manfaat seperti diatas, sebenarnya masih banyak lagi guys manfaat yang dapat diperoleh dari sinar matahari. Nah mangkanya guys, mulai sekarang gak usah takut lagi sama sinar matahari.
Ngomongin sinar matahari siang udah, sinar matahari pagi udah, tinggal sinar matahari sore ni guys. Kadungan pada sinar matahari sore sekitar pukul ……. Sama seperti kandungan pada sinar matahari pagi guys, jadi manfaat yang diperoleh kurang lebih sama seperti manfaat yang diperoleh dari sinar matahari pagi.
Gimana guys, penjelasan – penjelasan diatas, sianar matahari sangat bermanfaat kan? Baik dari pagi sampai sore. Maka dari itu guys gak perlu takut lagi berada dibawah paparan sinar matahari, dan semoga keterangan – keterangan tersebut bisa membantu permecahan masalah kamu dengan sinar matahari ya guys. 





0 komentar:

Posting Komentar