About This Blog

Blllllllllllll

Minggu, 01 Maret 2015

Air Dingin Apa Air Hangat Ya?



Beberapa artikel menyebutkan bahwa, penggunaan air hangat untuk kulit sangatlah baik, tetapi tidak jarang dari mereka juga menyebutkan bahwa air dinginlah yang paling baik, jadi sebenarnya, air manakah yang baik untuk kulit? Air dingin atau air hangat?
Jawabannya guys adalah sama-sama baik digunakan untuk kulit ( kulit wajah ) . Tapi, diantara yang baik, pasti ada yang paling baik kan? Jadi, yang mana dong? Baik air dingin maupun air hangat juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing guys, terus apa saja sih kekuranagan dan kelebihan penggunaan masing-masing air untuk kulit? Ini jawabannya guys, tapi, kali ini kita bahas kelebihan dari masing – masing air dulu ya.

Air Dingin
Guys yang dimaksud air dingin disini, bukan air yang baru keluar dari kulkas alias yang punya temperatur mendekati 0° celsius ya, air dingin yang dimaksud disini ialah air yang mempunyai temperatur rendah atau air yang ada pada bak mandi kalian pada umumnya. Penggunaan air seperti ini terhadap kulit kita, ternyata mempunyai banyak kelebihan guys, apa saja sih kelebihannya? Kita lihat di bawah ini yuk.
Kelebihan dari penggunaan air dingin yang pertama adalah mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi kencang, halus dan elastis, selain itu, air dingin juga baik digunakan untuk kulit berjerawat karena, dapat membuat kulit nampak lebih segar dan mengurangi peradangan pada kulit tersebut, membasuh kulit dengan air dingin juga dapat membuat kulit menjadi lembab lebih lama, karena, jika dibandingkan dengan membasuh muka dengan menggunakan air hangat, yang memiliki temperatur bebeda dengan lingkungan, air dingin lebih baik dan lebih cocok digunakan karena temperaturnya hampir sama dengan kondisi lingkungan sekitar kita, selain itu, penggunaan air dingin juga bisa membantu melancarkan peredaran darah guys, jadi sangat baik di gunakan untuk menjaga kesehatan kita.

Air Hangat
Banyak tips-tips kecantikan yang menyarankan penggunaan air hangat disetiap tahapnya, karena memang tidak dapat dipungkiri guys, penggunaan air hangat ini mempunyai banyak kelebihan, dan sekali lagi guys, yang dimaksud air hangat disini bukan air yang baru selesai dididihkan lo, namanya air panas kalau itu guys, yang dimaksud air hangat disini adalah air yang mempunyai temperatur melebihi sedikit dari temperature rata-rata air, atau biasanya kalian membuatnya dengan cara mendidihkanya terlebih dahulu, lalu kemudian menyampurkannya dengan air biasa. Dan berikut kelebihan dari penggunaan air hangat.
Kelebihan yang pertama dari penggunaan air hangat adalah dapat membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan kotoran yang ada didalamnya, semua itu dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan terbebas dari kotoran yang menyumbat dipori – pori, selain itu, pengguanaan air hangat juga mempunyai manfaat yang sama dengan penggunaan air dingin, yaitu membantu lancarnya peredaran darah pada kulit kita, penggunaan air hangat yang kerkendali dan teratur juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat lo guys.

Nah, beberapa kelebihan dari masing – masing air sudah disebutkan guys, dan kamu bisa pilih air yang tepat penggunaanya untuk kamu, dan satu saran aja ya guys, karena kedua – duannya memiliki kelebihan yang saling berkaitan, kalian juga bisa menggunakan keduanya sekaligus ketika mencuci muka, yaitu dengan langkah yang pertama, membilas dengan air hangat sebelum mencuci muka, agar semua kotoran dalam pori – pori keluar, dan setelah selesai, bilaslah dengan air dingin sampai bersih dari  face wash  yang kamu aplikasikan. Dan bila cara tersebut bisa kamu lakukan secara teratur guys, bisa jadi kamu dapatkan kulit yang kamu inginkan, sehat, dan juga bersih. Itu dulu saja ya guys yang bisa aku share, dan semoga bermanfaat bagi semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar